Tips Memilih Asuransi Mobil Yang Murah Dan Baik

Hampir tiap-tiap keluarga di Indonesia memiliki mobil, yang menjadikan jalanan di Indonesia semakin ramai. Semakin ramainya jalanan di Indonesia karena mobil ternyata menimbulkan resiko-resiko berbahaya diantaranya adalah kecelakaan lalu lintas yang banyak mengakibatkan kerugian materi bahkan sampai meninggal dunia. Selain itu, banyaknya mobil menarik di Indonesia ternyata banyak tangan-tangan mulai jail dan tak bertanggung jawab. Banyak masyarakat di Indonesia yang kehilangan bagian dari mobilnya misalnya spion bahkan ada yang kehilangan mobil beserta isinya, hal ini terbukti dengan semakin maraknya kasus pencurian mobil (begal dengan kapak merah). Salah satu cara mengantisipasi potensi kerugian dan resiko yang muncul bahkan sampai merenggut nyawa manusia adalah dengan memindahkan resiko yang ada kepada pihak ketiga., yaitu perusahaan asuransi. Karena banyaknya produk asuransi, maka anda butuh tips memilih asuransi mobil.

asuransi mobil

4 tips memilih asuransi mobil terbaik

Tips memilih asuransi mobil yang pertama adalah mempertimbangkan kredibilitas perusahaan asuransi. Calon nasabah asuransi mobil harus memastikan untuk memilih perusahaan asuransi yang memang sudah ahli dalam asuransi mobil dan memiliki reputasi baik dalam menyelesaikan proses klaim dari nasabah asuransi mobilnya. Selain itu calon nasabah asuransi mobil alangkah lebih baiknya mencari informasi mengenai seberapa lama perusahaan asuransi mobil tersebut memproses klaim dan waktu pembayaran. Lebih bagus lagi jika calon nasabah asuransi mobil memilih asuransi yang sudah memiliki predikat Best General Insurance, Indoensian Best Brand Award, atau Indonesian Customer Satisfaction Award. Oleh karena itu calon nasabah harus paham cara memilih asuransi mobil.

Tips memilih asuransi mobil yang keduaadalah apabila calon nasabah asuransi mobil tidak bisa memilih asuransi untuk mobilnya sendiri, hal itu tidak perlu dikhawatirkan karena calon nasabah asuransi mobilbisa datang ke dealer dimana calon nasabah membeli mobilnya, lalu tanyakan kepada pihak dealer tentang perusahaan asuransi mobil mana yang baik dan bertanggungjawab. Selain itu calon nasabah mobil dapat meminta informasi kepada dealer terhadap suatu perusahaan asuransi mobil yang menurut dealer bisa dipercaya. Jika pihak dealer memberikan informasi positif dan menyarankan calon nasabah asuransi terhadap suatu perusahaan asuransi mobil, itu tandanya perusahaan asuransi mobil yang diajukan oleh dealer memang tepat untuk mobil calon nasabah asuransi mobil, sehingga calon nasabah tidak perlu pusing memilih asuransi mobil.

Tips memilih asuransi mobil yang ketigaadalah melihat fitur layanan dari perusahaan. Alangkah baiknya jika calon nasabah memilih perusahaan asuransi yang memiliki fitur layanan seperti hotline 24 jam, mobil derek, serta cabang asuransi yang tersebar dimana – mana. Karena hal itu sangat penting, pasti calon nasabah tidak hanya mengendarai mobil di daerah sekitar tempat tinggal calon nasabah saja. Jadi semisal terjadi hal – hal yang tidak diinginkan di tempat yang jauh dari tempat tinggal calon, maka calon nasabah akan dengan mudah melaporkan masalah tersebut kepada pihak perusahaan atau cabang asuransi mobil dengan hal itu calon nasabah puas memilih perusahaan asuransi mobil terkait.

Tips memilih asuransi mobil yang ketigaadalah ketika calon nasabah ingin membeli asuransi mobil, perhatikan juga rasio antara pengaduan klaim dan klaim yang diselesaikan oleh pihak bagian klaim perusahaan asuransi mobil. Jika rasio pengaduan dan keluhan klaim lebih banyak daripada rasio klaim yang diselesaikan oleh bagian klaim asuransi, itu menandakan bahwa asuransi tersebut kurang bertanggungjawab. Tanpa berpikir panjang calon nasabah tidak memilih perusahaan asuransi mobil tersebut dan mencari informasi perusahaan asuransi mobil lainnya.

Incoming search terms: