Cara Klaim Kematian Prudential Tips Cepat Cair

Hal penting yang harus diketahui oleh setiap nasabah asuransi prudential adalah semua produk asuransi prudential menawarkan adanya manfaat uang pertanggungan meninggal dunia kepada nasabah prudential. Yang menjadi hal yang disayangkan adalah memang semua nasabah prudential mengetahui adanya jaminan kematian. Tetapi tidak semua nasabah prudential tahu cara klaim kematian prudential. Oleh karena itu kepada nasabah asuransi prudential baiknya anda mempelajari lebih lanjut agar manfaat ini bisa diturunkan kepada keluarga atau ahli waris anda.

pudential klaim

Hal pertama yang perlu dipastikan sebelum melangkah pada cara klaim kematian prudentialadalah memastikan adanya keterangan kematian dari dokter atau pihak rumah sakit yang menangani pasien yang merupakan nasabah asuransi prudential. Misalnya nasabah prudential itu meninggal dunia di rumah sakit, klinik, puskesmas atau tempat pengobatan lain yang ditangani oleh dokter, maka biasanya dokter di tempat-tempat tersebut memberikan surat keterangan kematian untuk pasiennya yang meninggal dunia. Sudah pasti dokter tersebut akan mengeluarkan surat keterangan meninggal dunia untuk pasiennya tersebut. Tetapi jika nasabah asuransi prudential meninggal dunia di rumah atau di tempat lain yang tidak melibatkan penanganan dari dokter, maka pihak keluarga atau ahli waris harus mengundang dokter untuk membuatkan surat keterangan kematian pasien. Dengan catatan jasad pasien belum dikuburkan sehingga dokter yang diundang masih bisa memeriksanya secara medis kebenarannya.

Apabila cara klaim kematian prudential dilakukan dengan benar, maka uang pertanggungannasabah prudential tersebut akan dicairkan dan diberikan kepada keluarga atau ahli waris dari tanpa ada suatu hambatan apapun. Biasanya uang ini akan diterima oleh ahli waris mencapai waktu maksimal satu bulan dari waktu klaim yang diajukan. Oleh karena itu agar uang nasabah cair dengan cepat maka ahli waris juga harus cepat mengajukan klaim kematian prudential.

Cara klaim kematian prudential yang benar

Cara klaim kematian prudential yang pertama adalah mengisi formulir klaim oleh ahli waris dari nasabah prudential dengan menyertakan surat keterangan kematian dari dokter. Cara kedua klaim kematian prudentialadalah ahli yang memegang polis dari nasabah yang telah meninggal harus menyerahkan dokumen atau berkas sebagai penunjang klaim kepada perusahaan asuransi prudential, seperti kwitansi asli, hasil rekam medis, hasil laboratorium, laporan kepolisian (jika klaim atas kecelakaan) dan lain-lain.

Cara klaim kematian prudential selanjutnya adalah perusahaan asuransi prudential melakukan proses validasi terhadap dokumen pelengkap dan verifikasi kepada ahli waris pemegang polis atau dokter bila di butuhkan. Cara keempat untuk klaim kematian prudential adalah pencairan klaim akan diproses oleh bagian klaim perusahaan jika proses validasi dan verifikasi oleh perusahaan asuransi prudential sudah sesuai. Tahap terakhir adalah ahli waris akan mendapatkan manfaat asuransi dibayar atau ditransfer kepada ahli waris nasabah yang terkait.

Incoming search terms: